’’Temukan’’ manfaat main pubg Bermain || benefits of playing pubg  2021

’’Temukan’’ manfaat main pubg Bermain || benefits of playing pubg 2021


زوارنا الكرام ننشر لكم حصريا على كلام نيوز

’’Temukan’’ manfaat main pubg Bermain || benefits of playing pubg 2021

manfaat main pubg

1. Menghilangkan Stress

manfaat main pubg Yap, bermain game disela-sela aktifitas yang padat memang bisa menghilangkan stress. Periset mendapatkan fakta bahwa 55 persen orang yang bermain game dapat menghilangkan stress.

Jadi bermain game PUBG ada manfaatnya yaitu dapat mengurangi stress. Apalagi kalo bermainnya bareng teman. Jadi kamu akan lebih produktif karena gak ada stress. Tapi ingat bermain secukupnya ya.

2. Meningkatkan Daya Konsentrasi

Ya kalo kamu bermain game PUBG. Kamu harus tetap konsentrasi karena kalo kamu hilang fokus sedikit aja. Kamu akan terserang dan bisa saja mati. Lumayankan kalo kamu lagi break/istirahat, eh konsentrasi kamu bertambah gara-gara PUBG hehe.

3. Melatih Kerja Sama

Kerja sama team adalah hal yang kamu dapatkan ketika bermain bersama teman-teman kamu. Kalo kamu bermain sendirian/solo maka lewati manfaat bermain PUBG yang nomor ketiga ini.

4. Meningkatkan Produktifitas

Sudah dibahas diatas, kalo bermain game pubg dapat meningkatkan produktifitas lo. Karena ya tadi, game ini dapat membuat kamu menghilangkan stress sehingga kamu akan lebih produktif.

5. Mengontrol Panca Indra

Panca Indra kamu harus kuat dan terkontrol kalo bermai PUBG. Suara dari dunia nyata vs game harus bisa kamu bedain. Khususnya adalah pengelihat dan pendengaran adalah kunci utama bermain game  ini.

Bermain manfaat pubg

1. Mengajarkan Pentingnya Kerja Sama

Enggak cuma solo, PUBG juga menyediakan model Duo (dua orang) atau Squad (empat orang) untuk bermain bersama dalam satu permainan yang menegangkan. Nah, untuk bisa memenangkan pertandingan alias “Winner Winner Chicken Dinner” dalam mode Duo atau Squad, kalian enggak cuma membutuhkan skill individu yang ciamik, tapi juga kerja sama tim yang kompak.

Itu sebabnya, kalian diberikan fitur chat dan voice untuk berkomunikasi dengan anggota tim untuk menentukan strategi permainan. Dengan main bareng sama teman, kalian wajib kasih informasi posisi atau keberadaan musuh kepada teman satu tim, melindungi teman saat terjadi perang, dan kasih beberapa item penting pada teman yang membutuhkan.

2. Mengontrol Refleks

Manfaat selanjutnya yang bisa kalian dapatkan dari bermain game bergenre battle royale adalah melatih refleks. Yap, enggak bisa dimungkiri, selama bermain PUBG, kalian bisa terlibat perang kapan saja dan di mana saja. Bahkan, perang tersebut bisa terjadi di momen atau tempat yang enggak disangka-sangka.

Lagi asyik nge-loot, tiba-tiba kalian diberondong puluhan peluru dari pemain lain yang rupanya sudah mengamati pergerakan kalian dari kejauhan. Nah, pada momen inilah, refleks kalian akan dilatih. Dalam kondisi ini, kalian diberikan dua pilihan, kabur dan berlindung atau justru melawan tembakan musuh. Semua harus diputuskan dalam waktu yang singkat!

3. Meningkatkan Daya Konsentrasi

Selain melatih refleks, game battle royale seperti PUBG juga berguna untuk meningkatkan konsentrasi kita. Maklum, dalam game ini, kalian hanya diberikan kesempatan hidup satu kali. Jika knock out, kalian harus segera ditolong teman satu tim jika enggak mau balik ke lobby alias mati.

Nah, atas dasar enggak mau mati inilah, secara enggak langsung, kalian melatih indra penglihatan dan pendengaran selama berada di dalam match. Mata kalian dilatih untuk jeli melihat musuh di kejauhan atau saat sedang menjadi “cacing”. Sementara itu, telinga kalian dilatih untuk bisa mendengarkan langkah musuh yang ada di sekeliling kalian.

Enggak ketinggalan, jari-jari kalian juga dituntut untuk mampu bersinergi dengan mata dan telinga untuk memberikan tembakan terbaik kepada musuh. Semua demi membuka lebar kesempatan kalian mendapatkan “Chicken Dinner”!

4. Meningkatkan Produktivitas

Yap, kalian enggak salah baca. Berdasarkan sebuah studi yang dikeluarkan Brigham Young University (BYU), bermain game battle royale kayak PUBG selama 45 menit mampu meningkatkan produktivitas hingga 20%.

Studi yang dilakukan BYU melibatkan sekitar 325 orang sebagai korespondennya. Nah, koresponden tersebut dibagi menjadi puluhan kelompok lalu diminta untuk memecahkan teka-teki. Singkatnya, kelompok yang memainkan PUBG Mobile sebelum memecahkan teka-teki tersebut justru tercatat memiliki skor produktivitas yang cukup tinggi.

“Bermain video game bersama tim menjadi langkah alternatif yang layak dan optimal untuk membangun kerja sama tim,” ujar salah seorang peneliti di BYU.

5. Menghilangkan Stres

Enggak cuma PUBG, apa pun platform-nya, game memang jadi salah satu senjata ampuh untuk mengusir penat setelah melakukan beragam rutinitas yang melelahkan. Dengan main game, kalian bisa sejenak melupakan masalah yang dihadapi di dunia nyata.